-->
Bagas Karyadi

Anda Tidak Salah Jurusan

Dulu, ketika saya lulus SMA, saya memutuskan untuk kuliah di fakultas kehutanan atas kehendak saya sendiri. Saya mengembangkan minat idealis saya untuk menyelamatkan kehancuran hutan di Indonesia dengan cara kuliah di fakultas itu. Akhirnya saya benar-benar kuliah di fakultas itu. Namun, ketika saya menjalani perkuliahan di tahun kedua dan ketiga, saya merasakan kehambaran dalam menjalani perkuliahan. Saya tidak menikmati perkuliahan. Saya berpikir saya sedang berada di tempat yang salah. Saya salah jurusan. Saudaraku, apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya?

Namun, ketika saya berpikir bahwa saya salah jurusan, saya menemukan hal lain yang menakjubkan. Walaupun saya salah jurusan, saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim pelayanan rohani siswa-siswi SMP/SMA yang hanya ada di kampus itu. Walaupun saya salah jurusan, saya mendapatkan kesempatan untuk mengenal beberapa sahabat yang sangat berpengaruh buat hidup saya. Walaupun saya salah jurusan, saya mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dalam bidang pengajaran dan pendidikan yang sekarang saya gunakan sepenuhnya dalam pekerjaan saya sebagai guru.

Roma 8:28
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Saudaraku, tidak ada yang salah atas hidup kita. Tidak ada satu pun hal keliru yang telah kita lewati dalam hidup ini. Seburuk-buruknya kejadian yang kita alami, pasti ada hal-hal indah yang Tuhan selipkan. Anda tidak salah jurusan. Anda berada di tempat yang tepat. Jika kita memang mengasihi Tuhan, carilah kehendak Tuhan atas semua yang telah terjadi, maka kita akan mengerti bahwa Tuhan benar-benar ingin mendatangkan kebaikan buat kita melalui semua hal itu. Amin.

Salam kasih,

- Bagas Karyadi -
Facebook: www.fb.com/BagasKaryadi
Twitter: www.twitter.com/BagasKaryadi
SMS/WA: 087871110565