Bagas Karyadi
Ada pertanyaan? Ayo berdiskusi di grup WA rohani JCbefore30, klik di sini!

Bagas Karyadi

Bagas Karyadi, M.Th.
Shalom! Perkenalkan, saya Bagas Karyadi. Blog ini adalah tanda bahwa saya benar-benar mendedikasikan hidup saya dalam dunia pengajaran dan pendidikan dalam bidang Kekristenan. Semenjak duduk di bangku sekolah menengah atas, saya sudah ikut mengambil pelayanan sebagai layout editor sebuah tabloid yang ditujukan untuk remaja dan pemuda di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Nehemia, Pondok Indah.

Kemudian, pada tahun 2006 saya diterima masuk perkuliahan di Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI). Setahun kemudian, saya masuk dalam penjurusan perkuliahan di Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan, IPB.

Pada saat yang bersamaan, saya pun mulai bergabung ke dalam sebuah unit kegiatan mahasiswa di IPB, yaitu Komisi Pelayanan Siswa - Persekutuan Mahasiswa Kristen IPB (KPS - PMK IPB). Bersama KPS - PMK IPB, saya melayani sebagai guru sukarela Mata Pelajaran Agama Kristen Protestan di SMAN 5 Bogor selama dua tahun (2007-2009). Selain itu, saya juga ditunjuk sebagai Koordinator Pembinaan Tim Pelayanan SMAN 5 Bogor. Saya bertugas untuk memimpin aktivitas pembinaan untuk semua pelayan yang melayani di SMAN 5 Bogor. Pada tahun 2008-2009, saya menjabat sebagai Koordinator Persekutuan Siswa Kristen Bogor (PSKB). Saya bertugas untuk memimpin pelaksanaan kegiatan persekutuan para pelajar Kristen di Bogor.

Pada akhir masa perkuliahan, saya bekerja paruh waktu sebagai guru di SMP Tongkat Harun, Tangerang Selatan. Pada akhir 2011, saya pun menyelesaikan studi saya di IPB dengan skripsi yang berjudul: RANCANGAN PROGRAM PENDIDIKAN KONSERVASI BAGI ANGGOTA PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) DI KELURAHAN CILINCING, JAKARTA UTARA. Skripsi saya yang bertemakan pendidikan adalah tanda bahwa saya memang telah jatuh cinta pada dunia pendidikan dan pengajaran.

Pada awal tahun 2012 hingga pertengahan tahun 2013, saya memutuskan bekerja sebagai guru di SD Pembangunan Jaya. Kemudian, saya melanjutkan panggilan saya sebagai guru di SD Nasional Plus BPK Penabur Bogor sampai pertengahan tahun 2015. 

Kemudian, saya bekerja sebagai Christianity Studies Teacher di National High Jakarta School, Jakarta Barat. Pada saat yang sama pula, saya menyelesaikan studi S2 dalam Program Pascasarjana Magister Teologi di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STT Bethel Indonesia), dengan tesis yang berjudul: PENINGKATAN PEMAHAMAN DAN SIKAP ORANG KRISTEN TERHADAP PENGHAKIMAN TERAKHIR MELALUI KELAS PENDALAMAN ALKITAB JARAK JAUH (ASYNCHRONOUS LEARNING).

Sekarang, saya melayani sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Teologi Bina Muda Wirawan (STT BMW) Tangerang. Saya bertekad untuk menyebarluaskan firman Tuhan dan menjangkau jiwa-jiwa lebih banyak lagi melalui blog Renungan Kristen yang sedang Anda baca ini.

8 Responses to "Bagas Karyadi"

Unknown said...

Puji Tuhan.. Haleluyah.. Berjuang terus sampai Tuhan datang. Tuhan Yesus Memberkati.

Bagas said...

Amin GBU :-)

anonymous said...

Syalom, apakah Pak Bagas ada email?

Bagas said...

ada, bagas.karyadi@gmail.com

Unknown said...

ok terima kasih pak bagas .saya senang dan sekaligus penggemar renungan rohani katolik .sya baru tahu kalau bapak ada gmailnya.atau facebooknya.ada banya pertanyaan yng akan saya tanyakan sama bapak nantinya.terima kasih TUHAN MEMBERKATI ANDA,

Unknown said...

Syaloom pak Bagas,

please check email dari saya. benhardrisando@gmail.com

thx :)

Anonymous said...

amin, gbu

Anonymous said...

Kenapa gak ngajar sekolah minggu di nehemia aja?

grup wa