Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

Jodoh Kristen sulit ditemukan? Inilah cara terampuh untuk menemukannya

menemukan jodoh kristen

Jodoh Kristen sulit ditemukan? Renungan harian kali ini akan menjawab persoalan Anda mengenai bagaimana Anda bisa menemukan jodoh Kristen, yang tentunya sama-sama beragama Kristen. Namun, sebenarnya orang yang beragama Kristen saja tidak cukup. Anda harus menemukan jodoh yang beragama Kristen dan meneladani hidup Yesus Kristus.

Tulisan kali ini terinspirasi dari betapa sulitnya orang Kristen menemukan lawan jenis yang juga beragama Kristen di negara yang mayoritas penduduknya tidak beragama Kristen. Sebenarnya, jika orang itu bukan beragama Kristen, sudah jelas ia bukan jodoh kita. Bagi saya, itu harga mati.

Namun, kenyataannya saya seringkali menjumpai kasus orang-orang Kristen yang berpacaran dengan orang yang berbeda agama. Ini membuktikan bahwa peluang orang-orang Kristen Indonesia untuk bertemu dengan lawan jenis yang seagama benar-benar sangat sulit.

Jangankan yang seagama, menemukan lawan jenis yang benar-benar mengikut Yesus pun jauh lebih sulit. Jadi, intinya menemukan siapa jodoh Kristen kita memang sangat sulit. Oleh karena itu, kita benar-benar harus bergantung kepada Tuhan.

Saudaraku, jodoh kita itu hanya satu. Ia berada di antara berjuta-juta lawan jenis yang ada. Jadi, memang sangat logis menemukan jodoh itu sangat sulit. Tidak heran, banyak orang Kristen yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan biro jodoh Kristen untuk menemukan jodohnya.

Apakah orang Kristen bisa menemukan jodohnya melalui biro jodoh Kristen?
Menurut saya, bisa-bisa saja kita menemukan jodoh kita melalui biro jodoh. Namun, itu adalah tindakan yang tidak natural. Secara natural, seharusnya seorang Kristen tidak perlu mencari-cari jodohnya.

Ia cukup menjalani hidup seperti biasanya dan memiliki pergaulan yang luas. Saya yakin suatu saat Tuhan sendirilah yang mempertemukannya dengan jodoh yang sebenarnya.

Hal ini sudah saya alami sendiri. Ketika saya berusaha mencari-cari jodoh, saya malah mendapatkan lawan jenis yang salah. Artinya, saya memaksakan orang itu untuk menjadi pasangan saya.

Saya memaksakan jodoh saya sendiri. Namun, ketika saya menjalani hidup seperti biasanya. Tuhan malah mempertemukan saya dengan jodoh saya yang sebenarnya.

Mungkin Anda akan bertanya, “Bagaimana cara mengetahui itu jodoh dari Tuhan?” Saya bisa mengetahui orang itu adalah jodoh dari Tuhan setelah saya mengetahui tanda-tandanya. Silahkan baca tulisan saya tentang 3 tanda jodoh dari Tuhan.

Apakah jodoh dari Tuhan adalah orang yang sempurna?
Ingat, jodoh dari Tuhan itu tidak harus orang yang sempurna! Ia bisa jadi orang yang sangat tidak sempurna tetapi hanya orang itulah yang benar-benar cocok dengan siapa kita. Inilah yang dinamakan jodoh Kristen. Selamat menunggu Tuhan mempertemukan Anda dengan jodoh Anda. Amin.

Salam kebenaran,

Bagas Karyadi, M.Th.
 087871110565
Facebook: fb.com/bagas.karyadi

Catatan:
  • Dapatkan buku rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Menemukan Jodoh dari Tuhan, klik di sini!
  • Jangan lupa, ikuti juga Facebook saya supaya tidak ketinggalan Renungan Harian Kristen terbaru! Anda juga dapat bertanya atau berkonsultasi tentang Kekristenan atau pergumulan hidup Anda melalui Facebook saya.
  • Facebook: fb.com/bagas.karyadi
  • Anda juga dapat membaca renungan-renungan saya yang lainnya di blog ini. Saya yakin masih banyak renungan-renungan bermanfaat yang belum Anda baca.
  • Jika Anda merasa diberkati, silahkan bagikan renungan ini.

2 Responses to "Jodoh Kristen sulit ditemukan? Inilah cara terampuh untuk menemukannya"

Bagas Aji Harvian said...

Amin, percaya bahwa Tuhan akan memberikan jodoh kepada kita sesuai dengan apa yang pantas buat kita semua. GBU.

Bagas Karyadi said...

Amin, GBU :)