Bagas Karyadi
Shalom! Anda tinggal di Jakarta? Bergabunglah ke dalam KRISTA: Komunitas Kristen Jakarta, klik di sini!

Cantiknya Ulat Bulu

Saudaraku, pernahkah Saudara melihat ulat bulu yang sangat indah? Mungkin Saudara pernah menyaksikan tayangan dokumenter tentang ulat bulu di televisi? Ada beberapa ulat bulu yang corak dan warna yang sangat indah. Corak dan warna yang sangat memikat itu membuat kita tidak menyadari bahwa ulat bulu itu beracun. Apabila kita menyetuhnya, racun itu akan membuat kulit kita gatal-gatal, bahkan seperti terbakar.

Sama halnya dengan dunia ini, corak dan warna dunia ini sangat memikat kita. Keindahannya sangat menarik kita untuk jatuh cinta kepadanya. Keindahan dunia ini membuat kita tidak menyadari bahwa dunia ini sesungguhnya menyeret kita pada kebinasaan. Jika racun ulat bulu bisa membuat kulit kita seakan-akan terbakar, dunia ini malah dapat menyeret seluruh tubuh kita ke dalam api kekal yang dapat membakar kita selama-lamanya.

1 Yohanes 2:15-17
“Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.”

Saudaraku, jangan pernah jatuh cinta kepada keindahan dunia ini! Mengapa? Karena jika kita jatuh cinta kepada dunia ini, maka sudah pasti kita tidak benar-benar mencintai Tuhan. Jika Tuhan hanya menjadi nomor dua dalam hidup kita, maka sebenarnya kita tidak sungguh-sungguh mencintai Tuhan dan kita justru menjadikan Tuhan sebagai musuh kita sendiri. Jika kita tidak sungguh-sungguh mencintai Tuhan, maka kita akan binasa dalam api kekal. Amin.

Salam kasih,

Bagas Karyadi

CATATAN:
Ikuti terus renungan-renungan Firman Tuhan terbaru melalui Facebook atau Twitter saya!

Facebook: bagaskaryadi
Twitter: @BagasKaryadi
SMS/WA: 087871110565