Bagas Karyadi
Shalom! Anda tinggal di Jakarta? Bergabunglah ke dalam KRISTA: Komunitas Kristen Jakarta, klik di sini!

Inilah rahasia terbesar bagi orang Kristen untuk mendapatkan jodoh dari Tuhan

mendapatkan jodoh Kristen

Renungan harian kali ini akan membuat Anda mengerti bagaimana orang Kristen menemukan jodohnya. Saya yakin ini sangat menarik buat Anda, terutama bagi yang sedang menjomblo ataupun berpacaran. Mari simak penjelasannya!

Saudaraku, sebelum saya membeberkan rahasianya, saya mau bertanya, apakah jodoh orang Kristen di tangan Tuhan? Mungkin bisa dijawab seperti ini, jika bukan di tangan Tuhan, lalu di tangan siapa?

Jadi, jodoh orang Kristen di tangan siapa?
Jodoh orang Kristen memang ada di tangan Tuhan, tetapi keputusan untuk menerima jodoh dari Tuhan itu di ada tangan kita. Namun, parahnya, kebanyakan orang Kristen selalu mengambil keputusan berdasarkan apa yang terbaik menurutnya, bukan apa yang terbaik menurut Tuhan.

Inilah yang menyebabkan banyak orang Kristen gagal menemukan jodoh dari Tuhan. Berhati-hatilah! Jika kita gagal mendapatkan jodoh dari Tuhan, kita bagaikan memasuki neraka sementara di bumi ini. Sebaliknya, jika kita berhasil mendapatkan jodoh dari Tuhan, maka kita seperti memasuki surga sementara.

Menarik, bukan? Oleh karena itu, kita harus benar-benar mengenali tanda-tanda jodoh dari Tuhan supaya kita segera mengambil keputusan untuk menerimanya. Kebanyakan orang Kristen gagal mengenali tanda-tanda jodohnya karena mereka memaksakan jodoh mereka sendiri.

Misalnya, ketika ada cewek yang menurutnya cantik dan membuat hatinya berdebar-debar, ia langsung berkata dalam hatinya, “ini jodoh saya”. Ini sangat menyesatkan! Ada pula yang merasa cowok ini begitu baik padanya karena cowok ini bersedia membelikan apapun yang dimintanya, lalu ia berkata, “ini jodoh saya”. Ini juga menyesatkan!

Saudaraku, mari kita melibatkan Tuhan dalam semua aktivitas yang berhubungan dengan proses pencarian jodoh. Tuhanlah yang berkuasa atas hidupmu. Tuhan pulalah yang memiliki hidupmu. Lagipula, jodoh kita ada di tangan Tuhan, bukan? Jadi, jika kita masih belum menemukan pasangan hidup kita, teruslah libatkan Tuhan!

Jadi, apa rahasianya untuk mendapatkan jodoh dari Tuhan?
Jawabannya satu, jangan ngotot mencari-cari jodoh! Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, jika kita ngotot mencari-cari jodoh, maka kita malah memaksakan jodoh kita sendiri. Biarkanlah Tuhan mempertemukan kita dengan jodoh kita. Ini yang benar! Amin. Salam kebenaran.
"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."- Amsal 3:5-6 -

Salam kebenaran,

Bagas Karyadi, M.Th.
 087871110565

Catatan:
  • Dapatkan buku rohani Rahasia Jodoh Kristen GRATIS, klik di sini!
  • Jangan lupa, ikuti juga Facebook saya supaya tidak ketinggalan Renungan Harian Kristen terbaru! Anda juga dapat bertanya melalui Facebook saya: facebook.com/bagas.karyadi
  • Anda juga dapat membaca renungan-renungan saya yang lainnya di blog ini. Saya yakin masih banyak renungan-renungan bermanfaat yang belum Anda baca.
  • Jika Anda merasa diberkati, silahkan bagikan renungan ini.

11 Responses to "Inilah rahasia terbesar bagi orang Kristen untuk mendapatkan jodoh dari Tuhan"

Teologi Rakyat said...

Wah, blog Bapaknya menarik, seperti sedang mengkhususkan pada jodoh dalam perspektif Kristen. Itu sangat unik dan menarik....

Main dong Pak ke blog saya... http://tongthink.blogspot.co.id/

Nova Sitinjak said...

setujuu lhooo pak bagas.. ini yg sedang saya terapkann hahaha dan terus saya doain spy tetap sabar dan menikmati aktivitas yang diberikan Tuhan saat ini..
gak perlu ngotot mslh jodoh,,, byk aku liat lingkungan sekitar yg "maksa" krn mslh umur, tekanan lingkungan/keluarga, dll yg jatuhnya malah jd salah pilih..
jadi selama masa penantian,, mending belajar koreksi diri utk jadi orang yg sesuai dengan kehendak Tuhan...

Anonymous said...

Hi shalom to, nama ku nico - bekasi...boleh ku tau, usia kamu dan kamu tinggal daerah mana? #Kenalan

Normalina Silalahi said...

Izin share yah pak

Lilis Prasinta Bua said...

Iya memang koreksi diri perluh dlm hidup krn tanpa mengoreksi diri sbelumx qt tdk bisa mencari seseorg yg bisa menerima qt apa adax n sepenuhnya.
menjadikan hidup lebih baik lagi dr mengoreksi diri .

Sardo Korintus said...

Lah kalo di pertemuannya pada usia tua gimana ?

Stenlly Pers said...

syalom...
saya stenlly ladee asal Palu Sulteng..
gimna ni sudara kalu saya sudah di hianati istri saya hingga dia melahirkan anak orang lain..
apakh saya bisa menceraikanya..?
mohin batuannya sudara

elinelinelin said...

Haha yg ini pinter bgd cari kesempetan! Good.. Jiayoooo

Anonymous said...

Jodoh itu seperti hantu, Banyak yang membicarakannya, tetapi hanya sedikit orang saja yang pernah menjumpainya.
Mungkin jodoh itu sudah pernah Tuhan hadirkan dihadapan kita, namun kita tidak menyadarinya / mungkin kita sudah menyadarinya tapi tetap mengingkarinya hanya karena masalah selera / harta.
Jadi seperti yang dikatakan Bpk.Bagas " Jodoh itu memang ditangan Tuhan, tapi kitalah yang memutuskan untuk menerimanya / tidak."

alex panyugu said...

trus, bagaimana kalau yang gak dapat jodoh sampai tua, bahkan sampai orang itu meninggal dia tidak pernah mendapatkan jodohnya ??

ViraJChrist said...

syaloom, pak..
terima kasih banyak untuk postingannya.
postingannya sangat berguna, apalagi bagi kami yg mulai menjauh dari Bapa dan mencintai diri sendiri..
karena, untuk yg dekat dengan Allah pasti dengan sendirinya akan mengerti apa yg seharusnya mereka lakukan tanpa membaca2 artikel di internet..

baik, pak utk postingannya semoga dapat kami jadikan pedoman.
amin. #IMMANUEL