Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

PENGAKUAN IMAN

KEKRISTENAN
Saya percaya Kekristenan adalah satu-satunya cara hidup yang membuat manusia dapat hidup kembali sampai selama-lamanya setelah kematian. Kekristenan adalah satu-satunya cara hidup yang diingini oleh Allah Bapa demi keselamatan umat manusia. Selain itu, Kekristenan adalah satu-satunya cara bertahan hidup dalam menghadapi semua permasalahan kehidupan di bumi ini.

ALKITAB
Saya percaya Alkitab adalah satu-satunya sumber kebenaran Kekristenan untuk diperagakan dalam kehidupan sehari-hari. Alkitab adalah satu-satunya sumber informasi yang sah mengenai penyataan eksistensi Allah, firman Allah, dan cinta Allah terhadap umat manusia. Alkitab harus ditafsir dengan metode dan peralatan hermeneutik yang memadai serta pewahyuan Roh Kudus untuk mendapatkan hasil ekstraksi yang murni dan lengkap.

ALLAH BAPA
Saya percaya Allah Bapa adalah satu-satunya Allah yang benar karena disembah oleh Abraham, Ishak, dan Yakub, serta bangsa Israel (Yahudi). Allah Bapa adalah satu-satunya Allah yang bertahta di Kerajaan Surga dan menciptakan seluruh alam semesta beserta komponen dan sistematikanya. Allah Bapa berhak atas apapun dan siapapun, termasuk kehidupan saya sendiri.

ALLAH YESUS KRISTUS
Saya percaya Yesus Kristus adalah Anak Allah yang sudah bersama-sama dengan Allah Bapa sejak semula. Yesus Kristus adalah satu-satunya Allah yang menjadi Pelaksana penciptaan seluruh alam semesta beserta komponen dan sistematikanya. Saya percaya Yesus Kristus diutus oleh Allah Bapa untuk menjadi manusia yang disamakan dengan manusia lainnya dalam rangka menunaikan tugas penyelamatan umat manusia. Saya percaya Yesus Kritus berhasil memperagakan semua yang Allah Bapa inginkan selama hidup di bumi karena Ia berhasil taat bahkan sampai mati di kayu salib. Saya percaya Yesus Kritus mati dalam kesalehan yang sempurna sehingga Ia berhasil menebus dosa seluruh umat manusia. Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian adalah tanda keberhasilan misi-Nya untuk menebus dosa seluruh umat manusia. Kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah tanda bahwa Ia benar-benar berasal dari Allah Bapa yang bertahta di Kerajaan Surga. Saya percaya Yesus Kristus adalah pusat terpenting dari Kekristenan.

ALLAH ROH KUDUS
Saya percaya Roh Kudus adalah satu-satunya Allah yang hadir dalam hati nurani setiap pengikut Kristus. Roh Kudus hadir dalam hati nurani setiap pengikut Kristus untuk menghibur, membimbing, dan menyertai setiap pengikut Kristus dalam memperagakan Kekristenan dan bertumbuh sampai menjadi semakin sempurna dan serupa dengan Kristus.

MANUSIA
Saya percaya manusia diciptakan menurut rupa dan gambar Allah untuk menjadi bagian dari rekan kerja dan keluarga Allah. Namun, kejatuhan manusia dalam dosa membuat manusia gagal mencapai maksud Allah sehingga manusia terancam dalam bayang-bayang hukuman dosa, yaitu maut. Saya percaya Allah menginginkan semua umat manusia berkiblat pada kehidupan manusia yang paling sempurna, yaitu Yesus Kristus. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan manusia sesuai rancangan Allah yang semula sehingga manusia terhindar dari maut.

GEREJA
Saya percaya gereja adalah satu-satunya perkumpulan para pengikut Kristus yang bersatu untuk menunaikan amanat agung Yesus Kristus, yaitu menjadikan semua bangsa murid Kristus. Oleh karena itu, kepala gereja adalah Yesus Kristus dan jemaat adalah tubuh Kristus. Gereja dituntut untuk menyelenggarakan semua aktivitas yang ditujukan untuk pemuridan.

AKHIR ZAMAN
Saya percaya Tuhan Yesus akan datang kembali pada saat berakhirnya eksistensi bumi. Semua pengikut Kristus akan diangkat dan orang-orang mati terpilih akan dibangkitkan kemudian diungsikan menuju langit dan bumi yang baru. Semua kekasih Tuhan akan hidup dan tinggal bersama Yesus Kristus di langit dan bumi yang baru setelah akhir zaman.

PENGHAKIMAN AKHIR
Saya percaya Yesus Kristus bertindak sebagai Hakim yang akan menghakimi seluruh umat manusia sesuai perbuatan dan hukum yang dipahami oleh nurani masing-masing manusia. Saya percaya semua manusia, apapun agama dan keyakinannya memiliki kesempatan untuk lolos dalam penghakiman. Peghakiman yang dilakukan oleh Yesus Kristus terjadi karena Ia sudah berhasil menebus dosa seluruh umat manusia. Ia sendiri yang akan menentukan siapa saja yang berhak lolos masuk ke dalam dunia yang akan datang.

KEHIDUPAN
Saya percaya ada dua pilar utama dalam kehidupan. Pertama, kebenaran. Kedua, kebahagiaan. Hanya ada dua hal yang saya butuhkan dalam hidup ini, yaitu saya butuh untuk menjadi benar dan bahagia. Saya butuh menjadi benar karena saya lahir dalam bayang-bayang kesalahan atau dosa. Saya butuh menjadi benar karena saya diciptakan oleh Pencipta yang menginginkan saya untuk berfungsi dengan benar. Saya butuh menjadi benar karena saya harus mempertanggungjawabkan seluruh kehidupan saya setelah mati. Saya butuh menjadi benar karena saya mau hidup dalam kekekalan bersama Pencipta saya. Saya butuh bahagia karena saya harus terus bersemangat dalam menjalani aktivitas dan menghadapi banyak persoalan dalam kehidupan. Saya butuh bahagia karena hanya itu yang saya bisa saya raih sekarang juga.

3 Responses to "PENGAKUAN IMAN"

sarjana anum said...

artikel P.A nya mana pak

Jenin said...

Amim. Kemuliaan bagi Tuhan di dalam nama Yesus.Haleluya

Jenin said...

Amin. Segala Kemuliaan dan Hormat hanya bagi Allah di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Haleluya!!!!