Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

Setelah Membaca Kisah Inspiratif Ini, Masih Mau Pacaran Beda Agama?

Renungan harian hari ini akan mengajak Anda untuk menikmati kisah inspiratif tentang pacaran beda agama. Mari kita simak!

Ada seorang pria Kristen yang menyukai seorang wanita beragama lain yang tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Ia melihat kecantikan yang terpancar dari hati wanita ini. Wanita ini adalah wanita yang baik dan sangat taat pada agama yang dianutnya.


Pria ini berpandangan ia bisa menginjili wanita itu dengan cara berpacaran dengannya. Lalu, ia melakukan pendekatan pada wanita itu. Akhirnya, pria itu berhasil merebut hati wanita itu hingga akhirnya berhasil berpacaran dengannya.

Selama pacaran, pria itu berusaha mencoba menginjilinya.

“Sayang, kamu mau gak jadi Kristen biar agama kita sama?” tanya pria itu.

“Iya nanti ya aku pikirkan dulu,” sahut wanita itu.

Ia selalu menanyakan hal itu berulang-ulang sambil menceritakan kepadanya tentang Yesus. Namun, wanita itu sama sekali tidak mau menerima penjelasannya karena baginya agama Kristen tidak masuk akal. Alasan utamanya adalah ia tidak percaya Allah memiliki anak.

Setahun berlalu, ia mencoba menanyakannya kembali. Namun, wanita itu tetap memegang teguh agama yang dianutnya. Akhirnya, pria itu berkonsultasi dengan seorang pendeta yang ada di gerejanya.

“Pak Pendeta, boleh gak sih pacaran beda agama?” tanya pria itu.

“Gak boleh dong,” jawab pendeta itu.

“Kenapa gak boleh? Bukannya Yesus mengajarkan kita untuk tidak membeda-bedakan orang menurut agamanya?”

“Tepat sekali!”

“Lalu, kenapa gak boleh?”

“Jika kamu mau berteman, kamu bisa berteman dengan siapa saja tanpa harus membeda-bedakan agama. Tapi, untuk pasangan hidup, kamu tidak bisa begitu.”

“Kenapa? Apa salahnya beda agama? Tuhan Yesus juga tidak membuat agama, kan?”

“Tepat sekali! Tapi, pasangan hidup itu adalah orang yang akan mendampingi kamu sampai kamu mati. Ia adalah partner hidupmu.”

“Lalu, apa salahnya kalau partner hidup saya itu beda agama?”

“Kalau beda agama, kamu tidak akan bisa bekerja sama dengan partner hidupmu untuk melayani Tuhan. Itu karena partner hidupmu tidak mau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.”

“Ya, sudah. Kalau begitu, saya bisa menginjili dia supaya masuk agama Kristen, kan?”

“Kebanyakan gagal. Ada yang berhasil tapi kebanyakan gagal. Sekalipun berhasil, belum tentu hidupnya benar-benar membuktikan ia mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.”

“Oh begitu. Jadi harus bagaimana Pak Pendeta?”

“Ya, jangan pacaran beda agama! Orang yang benar-benar mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pasti akan memilih pasangan hidup yang seiman. Yang seiman aja belum tentu hidupnya sudah benar kok.”

“Oh begitu, ya Pak Pendeta. Berarti, kalau ada orang Kristen yang memilih pasangan hidup yang beda agama, itu menunjukkan dia tidak benar-benar mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dong?”

“Bisa jadi.”

“Waduh, berarti saya termasuk orang Kristen yang seperti itu.”

“Ya, bertobatlah!”

“Tapi, saya sudah terlanjur mencintainya, Pak.”

“Kamu lebih mencintai Tuhan Yesus yang sudah mati untukmu atau lebih mencintai wanita yang tidak mau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat?”

“Saya bingung, Pak.”


Lalu, pria itu menjadi sangat menyesal dan menangis tersedu-sedu karena ia sudah terlanjur mencintai wanita yang berbeda agama itu. Ia berada di antara dua pilihan, Tuhan Yesus atau wanita itu. Semoga terinspirasi. Tuhan Yesus memberkati.

Salam kebenaran,

Bagas Karyadi, M.Th.
 087871110565

Catatan:

  • Hari Valentine, 14 Februari 2016 akan segera terbit Buku Rohani RAHASIA JODOH KRISTEN: 7 Cara Ajaib Menemukan Jodoh dari Tuhan. Daftarkan diri Anda dengan mengikuti Facebook saya untuk mendapatkan harga "suka-suka sendiri".
  • Jangan lupa, ikuti juga Facebook saya supaya tidak ketinggalan Renungan Harian Kristen terbaru dari saya. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan tentang apapun melalui Facebook saya.
  • Facebook: facebook.com/bagas.karyadi
  • Anda juga dapat membaca renungan-renungan saya yang lainnya di blog ini. Saya yakin masih banyak renungan-renungan bermanfaat yang belum Anda baca.
  • Jika Anda merasa diberkati, silahkan bagikan renungan ini.

3 Responses to "Setelah Membaca Kisah Inspiratif Ini, Masih Mau Pacaran Beda Agama?"

Bang John said...

Inspiratif sekali pak, smoga diberkati oleh Tuhan
GBU

betty boreg said...

Jesus Bless you :) Saya ikuti semua tulisan pak bagas hehehe sampai audio nya saya bagi2 kan :D GBU

betty boreg said...

Haleluya,, cocok untuk di bagikan kepada teman2 yang suka menantang Tuhan demiu cinta manusia :) :) GBU