Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

Apakah Pertumbuhan Kerohanian Kita Dikunci Iblis?

Apakah pertumbuhan kerohanian kita dikunci iblis?

Saudaraku, Renungan Harian Kristen yang saya tulis kali ini akan membahas mengenai pertumbuhan kerohanian kita.

Sejak umur delapan tahun, ibu saya sudah menyuruh saya untuk belajar bahasa Inggris. Ia memprediksi bahasa Inggris benar-benar saya butuhkan ketika saya bekerja nanti. Akhirnya, ia mendaftarkan saya untuk mengikuti kursus bahasa Inggris. Kurang lebih lima tahun, saya menjalani kursus bahasa Inggris dan selama itu pula nilai bahasa Inggris saya di sekolah selalu mendapatkan tidak kurang dari 90. Guru bahasa Inggris saya juga memuji kemampuan berbahasa Inggris saya yang lumayan baik.

Semenjak duduk di bangku SMA, saya sudah tidak lagi mengikuti kursus berbahasa Inggris. Saya merasa cukup puas dan percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggris saya. Anehnya, seiring berjalannya waktu, saya merasa ada hal yang aneh dengan kemampuan bahasa Inggris saya. Mengapa saya tidak dapat mencerna dengan baik percakapan bahasa Inggris dalam film-film yang saya tonton? Mengapa saya kesulitan memahami buku-buku teks berbahasa Inggris? Mengapa saya tidak dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar? Gawat! Saya menyadari kesalahan fatal yang telah saya lakukan. Rupanya, saya dikunci! Saya merasa kemampuan bahasa Inggris saya sudah cukup baik sehingga saya berhenti untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Ini kesalahan yang sangat fatal!

Saudaraku, jangan sampai hal ini terjadi pada kehidupan rohani kita! Jangan pernah merasa puas dengan kehidupan rohani kita! Jika kita sudah merasa puas dengan kehidupan rohani kita, berarti Iblis sedang mengunci kita. Selama kita masih hidup, selama itu pula kita tidak boleh berhenti bertumbuh untuk menjadi semakin baik, semakin berkenan, dan semakin sempurna seperti Kristus. Jangan pernah berhenti belajar firman Tuhan! Pergi ke gereja sekali seminggu saja tidak mampu menjamin pertumbuhan kerohanian kita, apalagi jika kita memutuskan untuk berhenti mempelajari Alkitab sama sekali. Saudaraku, jangan hanya membaca Alkitab ketika berada di gereja sekali seminggu! Pelajarilah Alkitab setiap hari! Paling tidak, Saudara rajin membaca renungan-renungan harian yang Alkitabiah seperti yang Saudara baca ini. Intinya, jika kita masih hidup sekarang, berarti Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk terus bertumbuh dan memperbaiki diri. Selamat bertumbuh! Amin.

2 Korintus 4:16

“Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.”

Salam kebenaran,
Bagas Karyadi

Catatan:

  • Saya selalu mendoakan Saudara agar dapat mengalami perubahan dan pertumbuhan kehidupan rohani yang signifikan di dalam Kristus dengan rutin membaca renungan-renungan yang saya tulis setiap hari.
  • Ikuti facebook saya untuk mendapatkan Renungan Harian Kristen terbaru! Silahkan klik di sini!
  • Setiap 2 minggu sekali, saya selalu bagi-bagi Kaos Rohani Eksklusif Gratis. Mau? Silahkan klik di sini!

0 Response to "Apakah Pertumbuhan Kerohanian Kita Dikunci Iblis?"