Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

3 Alasan Orang Kristen Wajib Mampu Mendengar Suara Tuhan


Saudaraku, topik yang saya tulis kali ini sangat menggugat kita sebagai orang Kristen. Renungan Harian Kristen kali ini akan membahas mengapa orang Kristen harus memiliki kemampuan mendengar suara Tuhan. Pertanyaan terbesar adalah bagaimana caranya mendengar suara Tuhan yang tidak pernah kelihatan dan tidak pernah hadir secara fisik dalam hidup kita? Pertanyaan ini akan saya jawab pada renungan berikutnya.

Saudaraku, bukankah nabi-nabi terdahulu selalu mendengar suara Tuhan? Bagaimana mereka bisa mendengar suara Tuhan sedangkan kita sebagai pengikut Anak Allah, Yesus Kristus malah tidak bisa? Sekarang saya mau menegaskan kepada kita semua bahwa orang Kristen wajib memiliki kemampuan mendengar suara Tuhan. Jika tidak memiliki kemampuan itu, maka jangan mengaku dirimu orang Kristen! Mengapa? Berikut ini alasannya:

PERTAMA. Orang Kristen wajib mampu mendengar suara Tuhan karena ada Roh Kudus di dalam hati setiap orang Kristen (2 Korintus 1:21-22).
Roh Kuduslah yang berbicara kepada kita. Roh Kuduslah yang mengeluarkan suara Tuhan. Hal inilah yang menyebabkan kita seharusnya bisa mendengar suara Tuhan. Namun, apa yang terjadi? Banyak orang Kristen yang tidak bisa mendengar Roh Kudus berbicara? Atau, banyak dari kita yang merasa Roh Kudus tidak berbicara apa-apa kepada kita. Tidak! Roh Kudus selalu bicara! Hanya nurani kita yang terlalu keruh dengan dosa sehingga membuat kita gagal mendengar suara Roh Kudus.

KEDUA. Orang Kristen wajib mendengar suara Tuhan karena tujuan utama hidup orang Kristen adalah melakukan kehendak Tuhan dan menyenangkan hati-Nya.
Mustahil kita bisa melakukan kehendak Tuhan jika kita tidak mendengar suara-Nya. Mustahil juga kita bisa menyenangkan hati Tuhan jika kita tidak mampu mendengar suara-Nya. Untuk menyenangkan hati Tuhan, bukankah kita perlu mengetahui apa saja yang Tuhan mau untuk kita lakukan? Bukankah kita wajib tahu apa kehendak spesifik Tuhan atas hidup kita? Jadi, mendengar suara Tuhan benar-benar merupakan kewajiban kita sebagai orang Kristen.

KETIGA. Orang Kristen wajib mendengar suara Tuhan karena Tuhan adalah Pribadi yang benar-benar hidup dan dapat berbicara.
Tuhan adalah Pribadi yang benar-benar sedang menjalin hubungan dengan kita.Saya yakin banyak dari kita yang tidak merasakan Tuhan sebagai Pribadi yang hidup. Kita sangat jarang merasakan Tuhan benar-benar ada dan hadir dalam setiap aktivitas hidup kita. Saudaraku, Tuhan tidak hanya hadir, ia terus berbicara dan berbicara kepada kita. Jadi, mau tidak mau, kita sebagai orang Kristen harus mampu mendengar apa yang Ia bicarakan.

Demikianlah ketiga alasan yang bisa saya kemukakan mengenai hal ini. Intinya, mari kita asah kemampuan kita untuk mendengar suara Tuhan! Ingat, mendengar suara Tuhan hanya langkah awal untuk menjalani hubungan yang indah bersama Tuhan. Jadi jangan sampai gagal di awal! Pada renungan berikutnya, saya akan membeberkan bagaimana caranya supaya kita bisa mendengar suara Tuhan. Nantikan! Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Yohanes 4:34
Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya."

Salam kebenaran,
Bagas Karyadi

Catatan:

  • Saya selalu mendoakan Saudara agar dapat mengalami perubahan dan pertumbuhan kehidupan rohani yang signifikan di dalam Kristus dengan rutin membaca renungan-renungan yang saya tulis setiap hari.
  • Ikuti facebook saya untuk mendapatkan Renungan Harian Kristen terbaru! Silahkan klik di sini!
  • Setiap 2 minggu sekali, saya selalu bagi-bagi Kaos Rohani Eksklusif Gratis. Mau? Silahkan klik di sini!

0 Response to "3 Alasan Orang Kristen Wajib Mampu Mendengar Suara Tuhan"