Bagas Karyadi
Dapatkan Buku Rohani Rahasia Jodoh Kristen: 7 Cara Ajaib Mendapatkan Jodoh dari Tuhan, silahkan klik di sini!

Apakah Hubungan Kita dengan Tuhan seperti LDR?

APAKAH HUBUNGAN KITA DENGAN TUHAN SEPERTI LDR?

Shalom Saudaraku, Renungan Harian Kristen yang saya tulis kali ini akan membahas tentang apakah hubungan kita dengan Tuhan seperti LDR.

Jika saya bertanya kepada Saudara, hubungan mana yang paling ideal antara suami dan istri? Hubungan jarak dekat atau hubungan jarak jauh? Jelas! Tepat sekali! Hubungan yang paling ideal adalah hubungan jarak dekat! Lalu, apakah hubungan jarak jauh antara suami dan istri itu salah? Ya, tergantung. Jika keadaan memaksa mereka untuk menjalin hubungan jarak jauh, ya apa boleh buat?

Analogi hubungan antara suami dan istri yang dikaitkan dengan hubungan antara Kristus dan jemaat pernah diajarkan oleh Paulus dalam Efesus 5:22-33. Jadi sebenarnya, saya tidak sedang membahas tentang hubungan antara suami dan istri, tetapi membahas tentang hubungan antara kita dan Tuhan. Sesuai analogi yang sudah saya sebutkan, jika hubungan antara kita dan Tuhan itu seperti LDR (Long Distance Relationship), maka hal itu menunjukkan bahwa kualitas hubungan antara kita dan Tuhan sedang tidak normal. Pasti ada yang tidak beres!

Lalu, bagaimana caranya mengetahui apakah hubungan kita dengan Tuhan itu seperti LDR atau tidak? Gampang! Ayo coba periksa, apakah Saudara merasa Tuhan itu berada sangat dekat dengan Saudara? Apakah Saudara sering menjalin komunikasi yang berkualitas dengan Tuhan? Apakah Tuhan benar-benar selalu hadir dalam setiap aktivitas yang Saudara lakukan? Apakah Saudara selalu menghabiskan waktu dengan menikmati kehadiran-Nya? Jika semua jawabannya adalah “TIDAK”, berarti hubungan Saudara dengan Tuhan sama seperti LDR. Itu tidak normal dan harus diperbaiki!

Mungkin Saudara akan berkata, “Lho, yang benar saja! Bagaimana mungkin saya bisa merasakan Tuhan hadir dan berada di dekat saya?”

StopStop berkata seperti itu! Tuhan hadir dalam setiap hati orang percaya. Roh Kudus sudah dimateraikan dalam hati kita, maka jangan pernah mengatakan Tuhan jauh! Masalahnya adalah bagaimana caranya supaya kita peka terhadap Roh Kudus?

Hubungan kita dengan Tuhan seperti LDR karena kita sendiri yang tidak peka terhadap Roh Kudus! Ada dua langkah supaya kita bisa peka terhadap Roh Kudus! Mau tahu? Pertama, pelajari dan renungkanlah Firman Tuhan sesering mungkin! Kedua, bertemulah dengan Roh Kudus dalam doa sesering mungkin! Lakukan dua hal itu terus menerus, maka kita akan semakin peka dengan Roh Kudus. Berhubungan dengan Tuhan itu tidak seperti LDR karena Tuhan tidak berada jauh dari kita. Ia senantiasa ada di dalam hati kita. Amin.

2 Korintus 1:21-22
Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

Salam kebenaran,


Catatan:

0 Response to "Apakah Hubungan Kita dengan Tuhan seperti LDR?"