Bagas Karyadi
Shalom! Anda tinggal di Jakarta? Hadirilah Seminar Jodoh Kristen, silahkan klik di sini!

Jangan Mengaku Kristen jika Belum Memiliki 3 Kebiasaan Ini!

JANGAN MENGAKU KRISTEN JIKA BELUM MEMILIKI 3 KEBIASAAN INI!

Shalom Saudaraku, Renungan Harian Kristen yang saya tulis kali ini akan membahas tentang 3 kebiasaan yang harus dimiliki oleh orang yang mengaku Kristen.

Saudaraku, sebutan Kristen sesungguhnya adalah sebuah ejekan yang dilontarkan untuk para murid Tuhan Yesus Kristus di Antiokhia pada waktu itu. Akhirnya, sebutan ini terus berkembang sampai sekarang hingga resmi menjadi sebuah agama yang dianut oleh jutaan orang di dunia. Walaupun sudah menjadi agama, saya tetap mendefinisikan Kristen sebagai sebutan untuk pengikut Kristus. Dalam artikel ini, saya tidak bermaksud untuk menjelaskan tentang asal usul kata Kristen. Jika Saudara ingin mengetahui asal usul kata Kristen, nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya. Dalam artikel ini, saya bermaksud untuk menjelaskan 3 kebiasaan yang harus dimiliki oleh orang Kristen.

PERTAMA, RAJIN MENJALIN HUBUNGAN DENGAN TUHAN DALAM DOA
Saudara boleh saja menjadi orang yang sangat baik. Saudara boleh saja menjadi orang yang sangat sempurna. Namun, jika Saudara jarang atau malah tidak pernah menjalin hubungan dengan Tuhan, berarti Saudara bukan orang Kristen. Jika Saudara tidak menemukan Tuhan dalam hidup Saudara, berarti Saudara bukan orang Kristen. Jika Saudara tidak mengalami Tuhan sebagai Pribadi yang hidup, berarti Saudara bukan orang Kristen. Lalu, bagaimana caranya jika kita berada dalam kondisi demikian? Bagaimana cara menjalin hubungan dengan Tuhan? Tidak ada cara lain selain berdoa! Doa adalah satu-satunya cara untuk berhubungan dengan Tuhan. Jika Saudara ingin mengetahui lebih lanjut tentang doa, nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya tentang doa.

KEDUA, RAJIN MEMPELAJARI ALKITAB
Saudara boleh saja rajin membaca buku novel, buku komik, buku motivasi, buku masak, bahkan buku ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, tetapi jika Saudara jarang membaca Alkitab, Saudara bukan orang Kristen! Alkitab adalah satu-satunya sumber yang menjelaskan tentang Allah dan Anak-Nya yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus. Alkitab adalah satu-satunya sumber yang menjelaskan bagaimana caranya seseorang bisa selamat dari hukuman kekal dan hidup selama-lamanya di surga. Alkitab sangat layak dipelajari dan merupakan makanan pokok bagi jiwa kita. Tanpa Alkitab, kita tidak akan mengetahui apapun. Jika Saudara ingin mengetahui lebih lanjut tentang Alkitab, nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya tentang Alkitab.

KETIGA, RAJIN BERKUMPUL DENGAN ORANG-ORANG YANG BENAR-BENAR KRISTEN
Saudara boleh saja punya perkumpulan orang-orang kaya, pejabat-pejabat, dan orang-orang penting lainnya, tetapi jika Saudara jarang atau tidak pernah berkumpul dengan orang-orang yang benar-benar Kristen, berarti Saudara bukan orang Kristen. Kebiasaan berkumpul atau bersekutu ini selalu dilakukan oleh orang-orang Kristen mula-mula. Berkumpul dengan sesama orang Kristen adalah hal yang sangat penting karena kita akan mendapatkan penguatan yang nyata dari mereka. Kita bisa bertukar pikiran, saling membantu, saling menemukan solusi, dan melakukan aktivitas-aktivitas lainnya yang sangat berarti bagi pertumbuhan rohani kita.

Dengan demikian, jangan mengaku Kristen jika kita belum memiliki tiga kebiasaan di atas! Jangan tersinggung! Saya bermaksud baik supaya kita semua segera sadar dan mulai membenahi diri. Ayo sekarang berubah, mumpung belum terlambat!

Salam kebenaran,


Catatan:

0 Response to "Jangan Mengaku Kristen jika Belum Memiliki 3 Kebiasaan Ini!"