Bagas Karyadi
Shalom! Anda tinggal di Jakarta? Bergabunglah ke dalam KRISTA: Komunitas Kristen Jakarta, klik di sini!

Hidup Ini Sama seperti Mimpi

Saudaraku, pernahkah Anda bermimpi indah? Pernahkah Anda bermimpi indah lalu tiba-tiba Anda terbangun dan semua mimpi indah Anda lenyap seketika? Sungguh mengesalkan, bukan?

Saudaraku, pernahkah kita berpikir bahwa hidup ini sama seperti mimpi? Kita selalu hidup dalam pengejaran atas semua yang kita ingini. Kita berusaha sekuat tenaga untuk meraih semua yang kita ingini. Lalu, setelah kita berhasil meraihnya, kita berpikir kita menjadi orang yang paling berbahagia dalam hidup ini. Kemudian, rasanya baru sebentar kita menikmati hasil jerih payah kita, lalu kita meninggal dunia. Semua yang kita usahakan selama bertahun-tahun menjadi lenyap seketika.

Yakobus 4:13-14
Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung," sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.

Saudaraku, hidup ini benar-benar sama seperti saat sedang bermimpi. Kita tidak pernah menyadari bahwa kehidupan di dunia ini hanya sebentar saja. Kita jarang sekali menyadari bahwa kehidupan kita yang sesungguhnya adalah kehidupan setelah mati. Saudaraku, marilah kita lebih sibuk mempersiapkan kehidupan kita yang akan datang, yaitu kehidupan setelah kita mati. Amin.

Salam kasih,

Bagas Karyadi

CATATAN:
Ikuti terus renungan-renungan Firman Tuhan terbaru melalui Facebook atau Twitter saya!

Facebook: www.fb.com/bagaskaryadi
Twitter: www.twitter.com/BagasKaryadi
SMS/WA: 087871110565